Tuesday, June 23, 2020

Waktu Epidemi COVID-19, Olahraga Mudah serta Sedang Dianjurkan untuk Dilaksanakan

Situasi epidemi COVID-19 seperti sekarang ini semestinya tidak menghambat niatan kita untuk selalu olahraga. Namun memerlukan sedikit perkembangan yang rekonsilasi untuk dilaksanakan.

Dokter Reisa Broto Asmoro menjelaskan, World Health Organization (WHO) mereferensikan seorang untuk lakukan olahraga dengan intensif mudah sampai sedang selama saat epidemi COVID-19.


"Olahraga yang berat tidak dianjurkan terlebih dulu," kata Reisa dalam pertemuan persnya di Graha BNPB, Jakarta waktu lalu.

Reisa menjelaskan, hal tersebut sebab sesudah olahraga, badan seorang memerlukan waktu supaya bisa betul-betul normal kembali atau bugar. Saat orang lakukan olahraga berat, proses itu akan bertambah lebih lama.

"Ini akan membuat kita semakin beresiko terkena," kata wanita yang terhimpun dalam Team Komunikasi Publik Gugus Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan COVID-19 itu.

Reisa memperingatkan, arah olahraga untuk sehatkan tubuh.

"Tetapi ingat di waktu epidemi ini khususnya, lihat tingkat kesehatan serta efek kesehatan kita," kata wanita kelahiran Malang itu.

Di sini, dia minta jika seorang sudah putuskan untuk lakukan satu olahraga, tekankan kembali lagi unsur keamanan kesibukan itu dari COVID-19.

"Jika kita berasa olahraga di luar rumah itu tidak aman sebab banyak keramaian orang atau daerah kita sedang menyebar epidemi penyakit, karena itu tetaplah olahraga di dalam rumah saja," terangnya.

Reisa memberi contoh beberapa olahraga yang dapat dilaksanakan di dalam rumah saja diantaranya: beberapa gerakan tanpa ada alat, zumba, yoga, senam kesehatan jasmani, atau mungkin dengan beberapa benda di seputar rumah.

No comments:

Post a Comment